Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Sembarangan Pilih Makanan untuk Begadang, Intip Menu Sehatnya

22 November 2015 23:00 | 2169 hits

DREAMERS.ID - Kamu banyak tugas dan harus begadang? Atau mau nonton pertandingan bola favorit di tengah malam? Begadang memang terkadang diharuskan untuk dapat menyelesaikan tugas kita yang menumpuk. Sambil begadang, kita juga pasti perlu makanan atau cemilan untuk menemani kita begadang.

Tapi jangan sembarangan pilih menu makanan buat begadang ya, Dreamers. Gimana kalau kita coba menu sehat ini.

Minuman:

1. Wedang Jahe

Bisa menggantikan peran kopi atau teh yang membuat kita melek di malam hari, wedang jahe bisa jadi pilihan sehat untuk begadang. Cara membuat wedang jahe juga tidak sulit. Kita hanya cukup mengiris-iris jahe kemudian campurkan dengan gula batu dan air hangat. Hangatnya jahe bisa membuat kita semakin nyaman untuk duduk di laptop atau depan tv.

2. Jus
Jus buah yang segar dan membuat kita semakin bersemangat untuk begadang. Ganti minuman ringan bersoda kamu dengan jus segar, seperti jeruk, sirsak, atau nanas. Selain menyegarkan, vitamin C yang terdapat dalam buah segar tersebut dapat membantu perkuat daya tahan tubuh saat begadang.

Baca juga: Waspada Resiko 'Mati Muda' Karena Anak Muda Doyan Begadang

Makanan:

1. Pisang rebus
Hindarilah makanan yang digoreng dan gantikan dengan yang direbus. Cobalah pisang rebus sebagai cemilan malam saat begadang. Menambahkan karamel di atas akan memberi sensasi rasa yang berbeda. Selain mudah, hidangan ini murah dan sehat.

2. Chicken Wing
Menu yang cukup populer ini bisa dimodifikasikan agar jadi lebih sehat. Hilangkan dulu kulitnya, karena kulit ayam memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lalu masaklah dengan cara dibakar dengan olesan lemon, garam, merica, dan madu.

3. Jagung rebus
Cemilan ini memang sangat pas dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jangan ragu untuk buat sendiri di rumah. Karena biji jagung termasuk biji-bijian yang mengandung serat tinggi.

4. Sandwich
Pilih roti yang terbuat dari gandum agar tidak mempengaruhi berat badan kita. Pilih menu seafood untuk isiannya, seperti ikan, udang atau cumi. Seafood tidak banyak memiliki kandungan lemak.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio