Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Ingin Tetap Sehat Saat Musim Hujan? Simak Tipsnya!
19 November 2015 18:32 | 1622 hits

DREAMERS.ID - Banyak orang yang tumbang karena terserang penyakit saat memasuki musim hujan. Cuaca yang dingin dan lembab membuat virus dan kuman lebih mudah berkembang. Selain itu, sistem kekebalan tubuh atau imunitas juga cenderung menurun.

Untuk itu kita harus melakukan beberapa langkah ekstra untuk menjaga kesehatan dibandingkan hari-hari biasa, berikut adalah beberapa diantaranya melansir laman Prevention.

1. Sedia pulpen sendiri

Tak hanya pulpen, apapun bendanya kamu harus memiliki sendiri. Karena kuman yang menyebabkan flu sangat mudah menular melalui kontak fisik. Selain itu, sebisa mungkin untuk tidak menyentuh objek umum.

2. Sering cuci tangan

Baik menggunakan sabun biasa, sabun antibakteri, atau hand-sanitizer, kamu harus sering-sering mencuci tangan. Karena hanya mencegah untuk tidak menyentuk objek umum saja tidak cukup. Ada saatnya kita tidak bisa terhindar dari itu, sehingga salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan mencuci tangan secara teratur.

3. Bergabung di komunitas

Baca juga: Ada Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Terancam Kehilangan Suara?

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa semakin banyak teman yang kita miliki, maka tubuh akan semakin sehat. Para doktor di Carnegie Mellon memberikan vaksin influenza kepada 83 mahasiswa tingkat pertama, dan menemukan bahwa mereka yang memiliki jaringan sosial yang luas cenderung memproduksi antibodi yang melawan flu. Sementara mahasiswa yang lebih sering menyendiri memproduksi lebih sedikit antibodi.

4. Pijat

Melakukan terapi pijat telah terbukti bisa meningkatkan fungsi simtem imun dan energi. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 500 orang, pijat dapat menurunkan kortisol sebanyak 53%. Selain itu, pijat juga bisa meningkatkan hormon serotonin dan dopamin yang memicu rasa bahagia.

5. Banyak gerak

Para peneliti di University of South Carolina menemukan bahwa orang yang beraktivitas yang menggerakkan tubuh sebanyak tiga jam sehari cenderung tidak gampang terserang flu dibandingkan orang yang hanya beraktivitas fisik selama satu jam.

6. Tidur cukup

Mendapatkan tidur yang cukup itu sangat penting saat musim hujan seperti ini, karena sebagaimanapun kita melakukan tindakan pencegahan seperti menjaga makanan, minum suplemen, bahkan vaksin, semuanya tidak akan berguna kalau tubuh terlalu lelah dan kurang tidur.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio