Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Penonton Pertandingan Prancis Vs Jerman Dievakuasi di Tengah Stade de France

14 November 2015 16:12 | 2260 hits

DREAMERS.ID - Publik dunia terkejut. Sebuah serangan kelompok tidak dikenal terjadi di pusat kota Paris, Prancis pada Jum’at (13/11) malam tadi waktu setempat. Setidaknya polisi melaporkan 153 orang tewas dalam sebuah serangan di salah satu area konser band metal, dan satu ledakan di sebuah restoran yang tak jauh dari Stade de France.

Di saat yang bersamaan, timnas Prancis tengah menggelar pertandingan persahabatan melawan Jerman di stadion tersebut. Suara ledakan terdengar keras saat pertandingan sedang berlangsung. Saat itu, belum ada yang mengetahui tentang apa yang terjadi di Paris.

Hingga akhirnya pertandingan usai, sebuah pemandangan tidak biasa terjadi. Para penonton yang memadati stadion langsung berhamburan mengevakuasi diri ke tengah lapangan. Dua ledakan terdengar tak jauh dari stadion yang juga terekam dalam siaran langsung ESPN.


Penonton berhamburan ke lapangan usai ledakan terdengar saat pertandingan Prancis melawan Jerman di Stade de France, Jum'at (13/11) malam tadi. (AFP/Daily Mail)

Penonton berhamburan masuk ke lapangan. Para pemain dievakuasi dan tidak ada satu pun yang berani meninggalkan stadion sampai akhirnya polisi berhasil menembak mati dua orang yang diduga jadi pelaku penyerangan tersebut di area konser yang letaknya juga tidak jauh dari stadion.

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Prancis sendiri diketahui akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 pada musim panas mendatang. Tentu saja insiden ini bisa memberi efek buruk pada turnamen sepakbola tertinggi di Eropa tersebut. Belum lagi mereka juga akan menjalani sejumlah pertandingan persahabatan dengan negara lain dalam waktu dekat.

Beruntung, penyerangan tidak terjadi langsung di stadion dan dilaporkan tidak ada satupun korban dari kalangan penonton pertandingan malam tadi.

(Daily Mail/CNN/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio