Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ternyata Pemilihan Kursi Pesawat Mempengaruhi Kenyamanan Di Perjalanan!

11 November 2015 18:30 | 3265 hits

DREAMERS.ID - Turbulensi atau guncangan sering menjadi hal menakutkan dalam penerbangan. Di Inggris saja, ada sekitar 12 juta orang yang mengidap aerophobia atau ketakutan untuk naik pesawat terbang.

Yang menghebohkan adalah saat foto kondisi dalam pesawat Singapore Airlines berantakan setelah mengalami guncangan hebat dalam perjalanannya menuju London. Tapi ternyata ada posisi kursi pesawat bisa meminimalkan guncangan saat terjadi turbulensi walaupun tidak memberikan pengaruh terlalu besar.

"Untuk sedikit mengurangi (guncangan), tempat paling tepat untuk duduk adalah kursi dekat sayap. Karena posisinya paling dekat dengan pusat gravitasi pesawat," ujar Pilot Patrick Smith yang juga penulis Cockpit Confidential dikutip dari Dailymail.


Kondisi dalam pesawat Singapore Airlines setelah mengalami turbulensi (Daily Mail)

Sementara tempat duduk paling buruk saat menghadapi turbulensi adalah kursi paling belakang. Karena kursi ini yang berada paling dekat dengan ekor pesawat. Pada posisi tersebut guncangan pesawat akan semakin terasa dibandingkan dengan bagian tengah pesawat.

Baca juga: Tidak Dapat Kursi, Satu Keluarga Ini Harus Rela Duduk di Lantai Pesawat!

Meski demikian, Pilot British Airways, Kapten Steve Allright mengatakan bahwa penumpang tidak perlu takut berlebihan pada turbulensi.

"Turbulensi adalah bagian dari penerbangan dan tidak perlu ditakuti," tandasnya. Karena walaupun menyebabkan ketidaknyamanan, pesawat tidak akan tiba-tiba terbalik.

(rei/Dream)

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio