Dreamland
>
Berita
>
Article

Polda Metro Bolehkan Motor Masuk Jalan Tol Saat Jakarta Banjir

10 November 2015 23:00 | 1269 hits

DREAMERS.ID - Memasuki musim penghujan, kecemasan warga DKI Jakarta akan banjir dan kemacetan yang semakin parah tentu menghantui. Namun, Polda Metro Jaya telah menyiapkan antisipasi lalu lintas saat banjir tiba akibat guyuran hujan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda mengatakan, pihaknya akan mempersilakan kendaraan roda dua untuk memasuki jalan tol jika jalanan terendam banjir. Hal ini sebagai langkah terakhir guna menghindari kemacetan parah saat hujan dan banjir.

"Antisipasi banjir ini merupakan langkah terakhir, sudah ada perintah dari direktur sewaktu waktu jika ruas jalan tidak bisa dilewati akan dialihkan lewat tol tentunya akan kita buat mekanismenya agar tidak mengganggu lalu lintas," kata Valentino di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/11).

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Valentino menegaskan buka tutup jalan tol untuk motor dilakukan dalam kondisi situasional. Jika memang banjir parah, maka motor diperkenankan masuk tol. "Kita akan liat situasinya dulu setelah itu baru kita buka," lanjutnya.

[rnd]

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio