Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berani Coba Udon Warna Neon Menyala Buatan 'Ilmuwan Gila' Ini?

02 Oktober 2015 18:00 | 2952 hits

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria asal Jepang yang menjuluki dirinya sendiri sebagai “ilmuwan gila” telah menciptakan sebuah hidangan yang terbilang aneh. Dengan nama samaran Kurare Raku, pria ini menciptakan udon dengan warna neon yang nyentrik.

Kurare memposting foto kedua mangkuk mie khas Jepang tersebut melalui akun Twitter-nya Agustus lalu. Layaknya warna lampu neon, mie udon yang dibuat Kurare memiliki warna menyala. Dalam salah satu mangkuk terlihat udon berwarna hijau dan pink dengan kuah hijau. Sementara di mangkuk lainnya berisi udon berwarna ungu dan hijau dengan kuah biru pekat.


Image source: twitter.com/reraku

Udon berwarna neon tersebut bukanlah karya pertamanya. Sebelumnya, pria yang juga merupakan penulis makanan Jepang itu juga telah membuat hidangan lain yang menggabungkan makanan dengan sains, seperti fluorescent sherbet, poisonous curry dan rosy sweets apple pie.


Image source: twitter.com/reraku

Kurare yang mengambil jurusan Biokimia mengatakan bahwa dirinya tengah mempelajari “food chemicals and food additives,” dan saat ini sedang mengejakan sebuah projek buku tentang makanan dan kimia.

Dia juga mengatakan bahwa inspirasinya untuk membuat hidangan warna warni tersebut datang dari video game Splatoon. “Permainan itu menggunakan banyak warna neon,” katanya mengutip laman Food Network. Kurare juga menambahkan bahwa mie itu mengingatkan dirinya akan Electrical Parade dari Disneyland.

Mengenai rasa udon tersebut, Kurare mengatakan bahwa rasanya sama saja seperti udon pada umumnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio