Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Ukir Sejarah, Bendera Palestina Akhirnya Berkibar di Gedung PBB
01 Oktober 2015 13:11 | 1652 hits

DREAMERSRADIO.COM - Palestina akhirnya mengukir sejarah dunia setelah bendera kebangsaannya berkibar di markas PBB, New York, Amerika Serikat pada Rabu (30/09) kemarin. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan dengan upacara bendera.

Upacara tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekjen PBB Ban Ki Moon. Presiden Abbas menegaskan dengan ini negaranya telah diakuui merdeka dan tidak memiliki keterkaitan apapun lagi dengan Israel.

“Selama Israel tidak mau menghentikan ekspansi permukiman dan enggan melepaskan para tahanan Palestina,” kata Mahmoud Abbas melansir Republika.

Baca juga: Jaehyun dan Leehan BOYNEXTDOOR Beri Dukungan untuk Palestina

“Kami tak punya pilihan kecuali tak melepaskan diri dari kesepakatan-kesepakatan sebelumnya, apalagi sejauh ini hanya kami yang komit,” lanjutnya.

Namun sejarah ini justru ditanggapi dingin oleh Israel dan menuding Palestina meningkatkan ketegangan di Timur Tengah karena memaksakan kemerdekaannya. Perwakilan Israel mengatakan bahwa pengibaran bendera ini adalah aksi pembajakan Palestina terhadap PBB.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Dewan Keamanan PBB menyetujui pengibaran bendera Palestina di markas PBB dan Vatikan. Namun bendera Palestina juga terlihat berkibar di Dublin, Irlandia.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio