Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hindari Pemakaian Maskara Terlalu Sering Jika Tak Ingin Bulu Mata Rusak

28 September 2015 19:20 | 5406 hits

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang menjadi impian semua orang. Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian orang memasang bulu mata palsu. Namun selain membutuhkan biaya tambahan, memakai bulu mata palsu juga memerlukan waktu untuk memasangnya.

Cara lain yang lebih mudah untuk mendapatkan efek bulu mata yang panjang dan lentik adalah dengan menggunakan maskara. Tapi jika tidak digunakan dengan benar, maskara ini justru bisa jadi bumerang.

“Terlalu sering menggunakan maskara akan menghambat pertumbuhan bulu mata. Sebab, maskara dapat membuat bulu mata kering dan rapuh, sehingga mudah rontok,” ujar Paradi Mirmirani, MD, dermatolog sekaligus pakar penelitian rambut, seperti mengutip laman Women's Health.

Baca juga: Lentik Sempurna, Inilah 5 Maskara Yang Jadi Pilihan Para Selebritis Dunia!

Untuk menjaga dari kerusakan, kamu bisa mengikuti saran dari Ashunta Sheriff, makeup artist untuk Alicia Keys dan Jordin Sparks, yaitu bersihkan maskara dengan pembersih lembut khusus mata dan gunakan kondisioner khusus untuk bulu mata setiap malam.

Selain itu, pemakaian maskara juga sebaiknya jangan terlalu sering apalagi setiap hari. Mungkin pemakaiannya bisa dibatasi hanya pada saat datang ke acara spesial seperti pesta atau lainnya. Apalagi jika maskara yang digunakan bersifat waterproof atau anti air, karena mebersihkannya akan lebih ekstra dan bisa merontokkan bulu mata.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio