Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Terlihat Seperti Sungguhan, Bunga Raksasa Cantik Ini Terbuat dari Kertas

26 September 2015 21:00 | 5952 hits

DREAMERSRADIO.COM - Tiffanie Turner adalah seorang seniman asal San Francisco yang terkenal karena kemampuannya membuat kerajinan bunga yang terlihat sangat nyata seperti bunga sungguhan yang terbuat dari kertas.

Kertas krep Italia adalah bahan baku yang ia gunakan untuk membuat kelopak-kelopak bunga. Setelah dipotong-potong, kertas dijahit menyerupai lipatan bunga. Saat melihat foto hasil karyanya, kita hampir tidak bisa percaya kalau itu terbuat dari kertas karena terlihat begitu nyata.


Imagesource: odditycentral.com

Bunga-bunga yang Tiffanie buat, memiliki dimensi dan ukuran yang beragam. Mulai dari seukuran telapak tangan sampai ukuran yang lebarnya mencapai tiga kaki. Waktu yang ia butuhkan untuk membuat sebuah bunga antar 35 sampai 80 jam tergantung ukuran.



Image source: odditycentral.com

Melansir laman Oddity Central, sebagian besar bunga yang ia ciptakan adalah bunga-bunga yang tampak mekar dan segar. Tapi tak jarang juga Tiffanie membuat bunga yang tampak begitu layu dan tetap terlihat nyata.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Kreatifnya, Kini Muncul Pempek dengan Kreasi Bentuk Unik

Ibu dua anak ini mengaku bahwa obsesinya terhadap tanaman akhirnya bisa muncul menjadi sebuah karya seni yang unik. “Karyaku yang terbuat dari kertas berasal dari latar belakangku sebagai arsitek, khususnya minatku dalam bagaimana membuat sesuatu dengan menggunakan pengulangan elemen,” ungkapnya.

Untuk membagikan ilmunya, Tiffannie secara berkala mengadakan workshop atau pelatihan di seluruh penjuru Amerika Serikat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio