Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Dia 4 Makanan Anti Lelah

07 Desember 2012 16:00 | 3612 hits

Semua orang pasti pernah merasa kelelahan karena terlalu banyak bekerja atau sibuk kuliah dan sekolah setiap hari, atau bahkan kelelahan saat di perjalanan pulang karena macet yang cukup panjang. Ini dia makanan yang bisa dikonsumsi saat kita benar-benar merasa lelah dan akan membuat kita kembali segar, seperti dikutip dari Indiatimes:  

Yoghurt
Yoghurt adalah sumber energi yang bekerja sangat cepat setelah dikonsumsi. Gula yang terkandung di dalamnya menyalurkan energi pada tubuh. Sedangkan proteinnya membantu menyalurkan energi perlahan, sehingga perutpun tak mudah merasa lapar.

Jus atau air putih
Apabila tubuh terasa lelah dan lemas, bisa jadi tubuh sedang dehidrasi. Untuk itu cukupi kebutuhan air bagi tubuh. Konsumsi jus buah segar yang kaya akan vitamin C, A dan B1 semisal jeruk atau minum air mineral. Yap! Air mineral memang paling ampuh dalam mengatasi sakit apapun, dan juga kelelahan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan kandungan omega 3 yang baik untuk energi tambahan pada tubuh. Snack seperti kacang almond, walnuts, atau kismis bisa  ditambahkan ke dalam daftar belanjaan dan diletakkan pada toples kecil sebagai tambahan bantuan energi.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Oatmeal
Sekalipun terlihat tidak mengenyangkan, menu yang satu ini sangat membantu tubuh tetap bersemangat dan berenergi. Kombinasi karbohidrat dan fibernya membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal kaya akan magnesium dan fosfor yang mencegah tubuh mudah lelah.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio