Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Simak Cara Mudah Atasi Poni Lepek

24 September 2015 15:00 | 19959 hits

DREAMERSRADIO.COM - Gaya rambut dengan poni tak hanya membuat terlihat lebih muda, tapi juga membuat penampilan menjadi lebih manis. Tapi sayangnya, rambut berponi tidak selalu 'cantik'. Poni yang lepek atau susah diatur justru malah membuat tampilan tampak 'kucel' dan membuat bad mood.

Lalu bagaimana cara menjaga poni tetap cantik, teratur, dan anti lepek? Melansir laman Women’s Health, berikut adalah beberapa solusi mudahnya.

1. Abaikan aturan "Jangan pakai kondisioner sampai dekat ke akar rambut"

Memang sih, pelembab dapat menjadi sumber rambut lepek alias tidak mengembang, tapi ini bukan berarti kamu harus menghindari penggunaan kondisioner. "Boleh kok memakai kondisioner, asalkan sesudah itu bilas rambut dengan bersih ya agar tidak kusut," ujar Mylo, penata rambut di salon Rita Hazan, New York.

2. Pilihlah produk penata rambut yang sesuai

Bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang, bisa gunakan pelurus rambut berbentuk gel untuk mengatasi rambut yang kusut. Sedangkan untuk pemilik rambut keriting, kamu bisa menggunakan pelurus rambut berbentuk krim. "Karena pada dasarnya rambut keriting secara alami sedikit lebih kering dari jenis rambut lainnya," tutur Mylo.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Blow rambut selagi basah

Untuk mengontrol rambut-rambut halus, rambut Anda harus lebih dari setengah kering sebelum di-blow, kata Mylo. "Untuk rambut keriting, blow rambut saat masih basah sehingga tidak ada rambut yang melingkar keluar."

4. Gunakan sisir yang tepat

Gunakan sisir datar bergigi rapat untuk rambut lurus. Sedangkan untuk rambut keriting, bisa memilih sisir bulat dengan pegangan yang kuat, sehingga bisa merapikan rambut yang kusut. Setelah itu semprotkan hair spray yang memiliki formula anti-frizz untuk hasil akhir yang sempurna.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio