Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Rumusnya Kalau Ingin Foto di Instagram Mendapat Banyak 'Love'

22 September 2015 18:52 | 25928 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai media sosial yang mengkhususkan diri untuk berbagi foto dan video, Instagram masih menjadi primadona dan banyak digunakan. Setidaknya dalam sehari ada 60 juta foto yang di-upload oleh para pengguna Instagram di seluruh dunia.

Meski hanya bermaksud mengabadikan momen atau berbagi selfie, tak bisa dipungkiri kalau kita sangat menyukai jika foto atau video yang di-posting mendapat 'double tap' atau ‘love’ yang banyak dari orang lain.

Nah kalau kamu termasuk orang yang selalu ingin mendapat love banyak, para peneliti dari Yahoo Labs and Georgia Tech telah menemukan “rumusnya”.

Setelah melihat atau meneliti lebih dari 7,6 juta foto, mereka menemukan bahwa filter dengan kesan suhu yang hangat, high exposure, dan tingkat kekontrasan foto yang baik bisa meningkatkan jumlah view dan komentar pada foto.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Melansir laman Metro, mereka juga menemukan bahwa foto yang di-filter memiliki 21% lebih mungkin untuk dilihat dan 45% dikomentari daripada postingan Instagram yang tidak di-filter.


Perbedaan filter dingin (kiri) dan hangat (kanan)
(Image source: Dreamers.id)

Beberapa filter yang memiliki kesan hangat adalah Slumber, Mayfair, dan Hefe. Ketiga pilihan filter tersebut, dikatakan dapat membuat postingan foto di Instagram menjadi lebih menonjol. Sedangkan filter yang sebaiknya dihindari yang terkesan memiliki kesan dingin adalah Hudson, Claredon, dan Reyes.

Para peneliti mengatakan bahwa ini masuk akal, karena dalam teori warna, warna-warna hangat seperti merah dan kuning dikenal untuk menimbulkan perasaan gairah dan keceriaan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio