Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berhias 4 Ribu Batu Berlian, Kue Termahal Ini Dihargai 1 Triliun Rupiah!

15 September 2015 17:21 | 11715 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perayaan pesta ulang tahun memang tidak lengkap tanpa adanya kue ulang tahun yang menjadi pusat perhatian. Tapi semewah-mewahnya kue ulang tahun yang pernah dibuat, kue untuk sebuah keluarga kaya di Arab ini sepertinya tak bisa dikalahkan.

Kue buatan perancang busana Debbie Wingham ini dikatakan sebagai kue termahal dengan menampilkan berlian sungguhan. Sebelumnya, wanita berusia 33 tahun tersebut telah membuat gaun paling mahal seharga 11.5 juta poundsterling (sekitar 255 miliar rupiah) yang terbuat dari berlian hitam dan merah.

Sedangkan kue buatannya kali ini mencapai harga 48.5 juta poundsterling (sekitar 1 triliun rupiah). Kue sepanjang enam kaki ini berhiaskan 4000 buah berlian ini dipesan secara khusus oleh kliennya yang tinggal di Uni Emirat Arab.


Image source: dailymail.co.uk

Kue yang dibuat seperti panggung catwalk lengkap dengan para model dan penonton ini dihadirkan dalam pesta ulang tahun dan pertunangan putri dari klien.

Baca juga: Cuma Cicip Kue Digaji 700 juta per Tahun, Mau?

Beberapa model kecil di atas kue mengenangan replika gaun rancangan Debbie yang tentunya bisa dimakan. Dan para tamu yang duduk dibarisan depan juga terlihat mengenankan replika baju, tas, dan sepatu rancangan desainer.


Image source: dailymail.co.uk

Melansir Daily Mail, setiap bagian kue ini membutuhkan waktu lebih dari 1100 jam dan diukir dengan tangan secara langsung oleh Debbie. Setidaknya membutuhkan 120 kilogram fondant icing dan 60 kilogram cokelat serta 80 warna dan efek airbrushed berbeda.

Hasil akhir kue ini mencapai berat 450 kilogram dan sudah termasuk 5,2 karat berlian merah muda, 6,4 karat berlian kuning, dan total 15 berlian putih 5 karat. Sebanyak 17 batu berlian ditambah ini bernilai 30 juta poundsterling (sekitar 667 miliar rupiah) dengan 4000 buah batu lainnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio