Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ikut Dikecam Maxim US dan Cosmopolitan UK, Maxim Korea Minta Maaf Atas Sampul Kontroversialnya

04 September 2015 12:00 | 13535 hits

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu, salah satu majalah khusus pria di Korea, Maxim Korea sukses menarik perhatian sekaligus kritikan setelah mengungkap sampul untuk edisi bulan September. Melibatkan aktor Kim Byung Ok, konsep pemotretan sampul tersebut memusatkan pada kejahatan.

Kontroversi muncul saat Kim Byung Ok terlihat merokok dengan latar memperlihatkan kaki seorang wanita yang terikat di dalam bagasi mobil. Dengan caption yang cukup provokatif, Maxim Korea pun dianggap telah memperindah kekerasan pada wanita.


Image source: Maxim Korea

Meski Maxim Korea telah menyatakan pembelaannya, namun tak disangka, kontroversi ini ternyata sampai ke dunia internasional, di mana dua majalah ternama, yaitu Maxim Amerika hingga Cosmopolitan UK ikut mengecam konsep kontroversial tersebut.


Image source: Maxim Korea

Claire Hodgson, seorang penulis senior Cosmopolitan UK pun menulis bahwa konsep tersebut merupakan 'ide konsep terburuk yang pernah ada'. Tak hanya itu, sebuah petisi mengutuk Maxim Korea pun telah diajukan dan hingga kini sekitar lebih dari 10 ribu tandatangan sebagi bentuk dukungan pengecaman telah terkumpul.

Baca juga: Sebut Fans K-Pop Nggak Nasionalis, Mantan Ratu Kecantikan Filipina Banjir Kritik

Menanggapi kritikan dan kecaman yang kian memanas, Maxim Korea yang awalnya membantah anggapan mendukung kekerasan seksual pun akhirnya meminta maaf. Pada Jumat (04/09), Maxim Korea mengaku tak berniat menunjukkan keindahan kekerasan dan berjanji akan bertanggung jawab atas foto dan tulisan yang provokatif.

Dalam pernyataannya, Maxim Korea juga berjanji akan menarik majalah edisi September, dan seluruh penghasilan yang didapatkan dari penjualan edisi tersebut akan didonasikan kepada kelompok pendukung hak wanita dan pencegahan kekerasan seksual.

(ctr)

Artikel Terkait:
Dianggap Percantik Kekerasan pada Wanita, Maxim Korea Tuai Kritikan

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio