Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hati-hati, Mengkonsumsi Makanan Ini Bisa Buat Rambut Rontok

03 September 2015 14:15 | 18895 hits

DREAMERSRADIO.COM - Saat ini, kerontokan rambut sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Normalnya, kita hanya mengalami kerontokan 100 helai rambut setiap harinya. Dan rambut yang rontok ini akan segera diganti dengan tumbuhnya rambut-rambut baru.

Tapi jika rambut mulai rontok dengan tak terkontrol, itu bisa menjadi masalah. Banyak hal yang bisa menyebabkan kerontokan rambut yang tidak wajar ini. Mulai dari produk perawatan rambut yang digunakan sampai gaya hidup tidak sehat lainnya.

Nah melansir laman Bold Sky, mengkonsumsi makanan tertentu secara berlebihan juga bisa menyebabkan kerontokan rambut.

1. Gorengan

Mengkonsumsi makanan gorengan yang berminyak secara berlebih harus dihindari karena dapat menyebabkan rambut rontok. Gorengan mengandung asam lemak dan lemak trans yang bisa membuat hormon tidak seimbang dan menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kopi

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Kandungan kafein dalam kopi yang dikonsumsi ampuh membuat kita terjaga dan karena porsi tidur yang kurang itulah yang menyebabkan kita mengalami kerontokan rambut.

3. Makanan ‘sugar free’

Jangan dulu terperdaya dengan embel-embel ‘sugar free’ yang tercantum dalam kemasan makanan. Karena di dalamnya justru mengandung bahan kimia pengganti yang disebut aspartame (pemanis buatan) yang menyebabkan rambut menipis dan kerontokan.

4. Vitamin A

Mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin A juga bis amembuat rambut rontok jika dikonsumsi lebih dari 5000 International Unit (IU) per harinya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio