Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kesalahan dalam Memakai Eyeliner Hitam yang Sering Terjadi pada Wanita

25 Agustus 2015 18:04 | 11824 hits

DREAMERSRADIO.COM - Menggunakan eyeliner hitam dapat menciptakan ilusi mata yang tampak lebih besar dengan bulu mata yang tebal. Tapi tak sedikit juga wanita yang salah dalam mengaplikasikannya, alhasil mata justru tampak lelah.

“Eyeliner digunakan untuk membingkai mata, memberi bentuk dan membuat bagian mata yang berwarna putih terlihat lebih besar dan bersinar,” kata Troy Surrat, seorang makeup artis dan pendiri Surrat Beauty, dilansir laman Health.

Tapi menurut Troy, memakai eyeliner juga bis amenjadi boomerang. “Saat lingkaran hitam yang diciptakan eyeliner terlalu berat, mata cenderung meredup dan terlihat lelah,” katanya. Dan agar eyeliner erlihat natural sebaiknya hindari membuat garis yang terlalu tajam.

Berikut adalah trik cerdas dari Troy dalam mengaplikasikan eyeliner hitam.

1. Pilih produk yang tepat

Mulai dari yang cair hingga pensil, banyak jenis eyeliner yang dijual di pasaran. Tapi eyeliner jenis pensil krim yang tidak waterproof adalah yang paling halus dan mudah diaplikasikan.

2. Duduk

Duduk danletakkan cermin di permukaan yang datar. Saat memakai eyeliner, arajkan pandangan ke bawah, karena hal ini akan memberikan sudut yang baik untuk melihat bulu mata dan garis bulu mata sehingga garis yang dibentuk akan lebih presisi.

Baca juga: Berani Coba Tips Make-up Unik Aplikasikan Eyeliner di Bibir Ini?

3. Hubungkan titik-titik di bagian atas

Garis bulu mata bagian atas tidak begitu menarik perhatian seperti garis bulu mata bagian bawah, namun tetap sama pentingnya. Agar garis eyeliner terlihat rapi, buat tiga titik di dekat garis bulu mata. Masing-masing satu di setiap ujung mata dan satu lagi di tengah, lalu hubungkan ketiga titik tersebut.

4. Mudahkan pada kelopak bawah

Untuk bagian garis bulu mata pada kelopak mata bawah, Troy menyarankan untuk menarik garis eyeliner pendek saja di luar ujung bagian bawah bulu mata. Hindari bagian aliran air mata.

5. Selalu akhiri dengan maskara

Eyeliner akan tampak sempurna jika dipadukan dengan bulu mata yang tebal. Untuk itu, jepit bulu mata agar terlihat lentik lalu aplikasikan maskara.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio