Dreamland
>
Berita
>
Article

Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari

25 Agustus 2015 11:02 | 5126 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pasca gempa hebat yang memicu terjadinya longsor di Gunung Everest beberapa waktu yang llau, kini Nepal kembali membuka gunung tersebut bagi para pendaki.

Setelah Everest dibuka kembali, orang pertama yang akan melakukan pendakian solo untuk mencapai puncak gunung setinggi 8.850 meter itu adalah pendaki asal Jepang Nobukazu Kuriki, seperti dilansir laman BBC News pada Selasa (25/8).

Menariknya, ini merupakan yang kelima kalinya Nobukazu berupaya mendaki hingga ke puncak Everest. Dalam keempat pendakian sebelumnya, ia gagal mencapai puncak. Bahkan dalam pendakian terakhirnya pada 2012 silam, Nobukazu kehilangan 9 jarinya akibat frostbite atau 'sengatan kedinginan akut'.

Baca juga: Everest : Mimpi dan Kontroversi di Puncak Tertinggi Dunia

Rencananya, Nobukazu akan melakukan pendakian pada musim gugur mendatang. Meski musim gugur bukan waktu yang cukup baik untuk mendaki karena suhu yang ekstrem dan waktu siang hari yang singkat, tapi Nobukazu sudah mantap untuk melakukan pendakian di waktu tersebut.

Melalui pendakian yang dilakukannya, Nobukazu ingin memberi pesan positif tentang Nepal dan ingin menyebarkan berita kepada seluruh dunia bahwa negara itu kini aman bagi para pendaki dan penjelajah alam.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio