Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Edit Foto Model Plus-size Jadi Langsing, Pengguna Facebook Ini Tuai Kontroversi

22 Agustus 2015 16:14 | 4997 hits

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pengguna Facebook dengan halaman berjudul ‘Project Harpoon’ belum lama ini sukses menyita perhatian sekaligus kontroversi. Pasalnya, halaman tersebut berisi hasil editan amatir para model dengan tubuh plus-size yang diubah menjadi langsing.

Pengguna ini telah mengunggah berbagai foto editan dengan menggunakan photoshop tersebut dalam album khusus. Kontroversi muncul saat ia ternyata diketahui mengambil foto dari foto professional tanpa izin.


Image source: Eonline

Tak hanya itu, ia juga membuat para supermodel beserta aktor dan aktris bertubuh plus-size tersebut menjadi lebih kurus dan langsing. Dalam postingannya, ia meminta agar orang-orang tak memberikan kata-kata nnegatif atau membenci di kolom komentar.


Image source: Eonline

Hal ini pun langsung membuat netizen termasuk para pengguna Facebook geram dan mengecam seluruh postingan hasil editan tersebut. Beberapa aktris dan supermodel yang fotonya diambil tanpa izin pun angkat bicara dan mengaku kesal.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Aktris Melissa McCarthy adalah salah satu yang foto penampilan red carpetnya di Emmys 2014 telah diedit secara drastis menjadi lebih kurus. Model Tess Holliday, salah satu wanita plus-size yang fotonya telah diedit juga mengungkapkan kekesalannya.

“Ini benar-benar buruk sekali. Pengguna Facebook ini telah menggunakan fotoku tanpa izin untuk mempromosikan dirinya,” ungkap Tess Holliday kepada Eonline. Gimana menurutmu, Dreamers?

(Ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio