Dreamland
>
Berita
>
Article

Takut Jadi Korban Pedofil di Sekolah, Banyak Siswa Pakistan Pilih Keluar

20 Agustus 2015 19:33 | 4390 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pelecehan seksual terhadap anak yang sebagian besar menimpa bocah lelaki, menjadi momok baru di Punjab, Pakistan. Pasca terungkapnya skandal pelecehan seksual terbesar dalam sejarah Pakistan, jumlah siswa yang dropout alias meninggalkan sekolah semakin bertambah banyak.

"Sebagian besar siswa memilih tinggal di rumah dan tidak pergi ke mana-mana, termasuk sekolah. Rata-rata, orang tua merekalah yang meminta anak-anaknya tidak sekolah lagi," kata Muhammad Saeed, kepala sekolah salah satu SMA swasta di Punjab, mengutip JPNN.

Kini semua orang tua menjadi lebih protektif terhadap anak-anak mereka. Sebab, kasus pelecehan seksual itu tidak muncul sendirian. Pemerasan dan penyalahgunaan narkoba mengikuti kejahatan keji tersebut. 

Baca juga: Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam

Pelecehan seksual terhadap anak atau penculikan sebenarnya bukanlah fenomena baru di Pakistan. Tapi, pelecehan seksual dengan tujuan komersial seperti yang terungkap di Hussain Khan Wala itu membuat politisi geram.

Terlebih, sejauh ini, Pakistan belum punya rumusan hukum yang pasti dan kuat untuk menjerat dan membuat jera para pelaku kejahatan seksual.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio