Dreamland
>
Berita
>
Article

Pecahkan Rekor Terbanyak, Seribu Ubur-Ubur Terdampar di Pantai Inggris

20 Agustus 2015 15:03 | 5343 hits

DREAMERSRADIO.COM - Tahun ini menjadi rekor ubur-ubur terbanyak yang terdampar di sepanjang pantai Inggris. Ubur-ubur yang termasuk golongan Giant Barrel Jellyfish ini terlihat memenuhi pantai dan sudah mati.

Marine Conservation Society mengatakan, sejak Juli sudah seribu lebih ubur-ubur yang dilaporkan terdampar. Biasanya, puncak banyaknya ubur-ubur terdampar ini adalah bulan Agustus setiap tahunnya. Tahun 2013 dilaporkan Sky News sebanyak 1.000 ubur-ubur ‘tersangkut’ di pantai Inggris, sedangkan 2014 sebanyak 1.400. Tahun ini justru meningkat lebih banyak.


Ubur-ubur yang terdampar di Laut Wales, Inggris (Sky News)

Ubur-ubur yang memiliki nama Rhizostoma pulmo ini cukup besar dengan diameter bisa mencapai 1 meter. Ubur-ubur ini juga memiliki tentakel yang panjang sekitar 2 meter.

“Pada saat yang sama, kita melihat peningkatan ubur-ubur di seluruh Inggris. Apakah ini sebuah anomali, kebetulan, atau ubur-ubur memberitahu kita sesuatu tentang perubahan kondisi laut kita?” kata Manajer Program perikanan, Dr. Peter Richardson.

Pihak berwenang menghimbau kepada warga agar tidak menyentuh ubur-ubur raksasa tersebut dengan tangan kosong. Karena walaupun tergolong racun ringan, sengatannya menyakitkan. Jika terlanjur menyentuhnya, harus segera mencari pertolongan medis.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio