Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mengucek Mata Bisa Buat Keriput dan Mitos Kecantikan Lainnya yang Ternyata Benar!

18 Agustus 2015 17:22 | 4704 hits

DREAMERSRADIO.COM - Banyak mitos tentang kecantikan yang beredar di masyarakat, seperti mengobati luka bakar dengan pasta gigi adalah cara terbaik. Tapi nyatanya hal tersebut adalah mitos belaka.

Tapi dari mitos-mitos tentang kecantikan yang beredar, ada beberapa diantaranya yang benar dan bisa dibuktikan secara ilmiah, seperti yang dilansir laman Women’s Health Mag berikut.

1. Mengucek mata menyebabkan keriput

Mengucek atau menggosok mata memang tidak secara langsung dapat menyebabkan kerutan atau keriput, tapi gerakan yang dilakukan tangan bisa menyebabkan kulit halus di sekitar mata menjadi tipis yang mengarah pada penuaan dini.

2. Menguncir rambut terlalu kencang bisa buat rambut rontok

Mungkin sebagian orang menganggap ini hanyalah mitos belaka. Tapi nyatanya setiap gaya rambut akan menyebabkan ketegangan dengan tarikan pada kulit kepala dan akar rambut sehingga menyebabkan jaringan parut rambut rontok dan tidak bisa tumbuh kembali.

Baca juga: Mitos Seputar Perawatan Kecantikan a La Korea yang Sebaiknya Jangan Dipercaya

3. Makanan tertentu bisa memperparah jerawat

Makanan berminyak dan yang mengandung cokelat dianggap sebagai “makanan penyebab jerawat” yang tidak baik untuk tubuh, tapi makanan itu memang tidak selalu menyebabkan masalah bagi kulit. Yang benar adalah, setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda terhadap jenis makanan tertentu.

4. Lipbalm bisa membuat kecanduan

Kecanduan menggunakan lipbalm bukanlah kondisi medis yang benar-benar nyata, tapi hal ini dapat membuat kulit “ketergantungan” pada bahan-bahan tertentu, seperti kamper, menthol, dan asam salisilat yang bisa membuat iritasi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio