Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hindari Iritasi Kulit Akibat Deodoran dengan Memperhatikan Kandungannya

29 Juli 2015 23:00 | 1560 hits

DREAMERSRADIO.COM - Agar terhindar dari bau badan tidak sedap, kita biasanya menggunakan deodoran atau antiperspirant. Namun kadang kita tidak berpikir dua kali saat menggunakan produk kebersihan untuk menghilangkan bau badan ini.

Sayangnya, kebenaran yang sebenarnya adalah bahwa deodoran ini mengandung bahan kimia yang berbahaya dan beracun bagi tubuh. untuk itu, ada baiknya jika sebelum membelinya, kamu cek terlebih dahulu komposisinya.

Untuk menghindari dampak berbahaya yang ditimbulkan oleh deodoran, berikut adalah nama bahan yang perlu diwaspadai menurut laman Natural Beauty.

1. Aluminium

Jenis logam ini adalah bahan yang paling umum digunakan dalam deodoran dan digunakan untuk membantu menutup kelenjar keringat. Ini menyerupai estrogen, yang dikaitkan dengan kanker payudara atau penyakit Alzheimer.

2. Propylene Glycol

Bahan kimia ini berbasis minyak bumi dan digunakan untuk membantu melembutkan deodoran karena sifatnya yang licin. Bahan ini dianggap sebagai neurotoxin yang telah diketahui dapat menyebabkan penyakit ginjal, hati, dan jantung.

3. Paraben

Baca juga: Penyebab Bau Badan yang Mungkin Tak Kamu Sadari

Merupakan salah satu bahan kimia yang paling popuer ditemukan dalam produk kecantikan, paraben adalah sejenis pengawet sintetis yang dapat membahayakan hormon dan dihubungkan dengan kanker payudara, cacat lahir, dan organ keracunan.

4. Phthalates

Bahan kimia ini sama seperti Propylene Glycol yang dapat mengganggu hormon dan menyebabkan cacat lahir yang lebih tinggi serta meningkatkan kesempatan terjadinya mutasi sel. Dalam produk kecantikan, bahan ini digunakan untuk menciptakan konsistensi yang baik.

5. Triclosan

Triclosan digunakan untuk melindungi kita dari bau namun dianggap sebagai pestisida oleh FDA (Food and Drug Administration). Bahan ini diketahui dapat menyebabkan iritasi kulit atau dermatitis.

6. Steareth

Meskipun berasal dari sayuran, bahan kimia ini telah dikaitkan dengan karsinogen dan etilen oksida.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio