Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sekarang Warga Korea Utara Bisa Bersepeda Dengan Aman Di Pyongyang!

30 Juli 2015 16:00 | 2181 hits

DREAMERSRADIO.COM - Seringnya terjadi kecelakaan para pesepeda membuat pemerintah Korea Utara khususnya Pyongyang berinisiatif membuat jalur khusus sepeda. Jalur berwarna hijau ini dibuat di jalan-jalan utama Pyongyang.

Karena percaya atau tidak, sepeda adalah barang mewah di Korea Utara. Tidak semua orang bisa membeli transportasi roda dua tersebut. Tapi sepeda mulai menjadi gaya hidup di sana, sementara jumlah mobil pribadi masih tetap sedikit.


Jalur baru sepeda di Pyongyang (Today Online)

Melansir CNN, jalur sepeda yang baru dibuat ini memperlihatkan paving block untuk pejalan kaki diganti dengan jalur datar yang halus dan ditandai dengan gambar sepeda berwarna putih.

Baca juga: Panic Buying Dilaporkan Akhirnya Terjadi di Pyongyang

Sebuah foto yang dirilis awal Juli ini juga memperlihatkan jalur sepeda mengarah ke hotel Ryngyong yang diklaim memiliki 105 lantai! Tapi sayang ada beberapa batu yang diangkat masih berserakan di pinggir jalurnya.


Image source: CNN

Hal ini dianggap sebuah kemajuan bagi Korea Utara walaupun sepeda masih dianggap sebelah mata, sama seperti di Indonesia. Tapi dengan adanya jalur sepeda ini, industri pariwisata Pyongyang diharapkan bisa terdongkrak karena turis bisa lebih bersantai bersepeda di sana.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio