Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rayakan Musim Panas, Jepang Punya Dango Semangka

24 Juli 2015 11:13 | 4331 hits

DREAMERSRADIO.COM - Buah semangka tidak bisa lepas dari musim panas di Jepang. Buah ini banyak dikonsumsi saat cuaca sangat terik karena kandungan airnya yang banyak dan menyegarkan. Tapi tak hanya mengkonsumsi buahnya saja, rupanya semangka ini juga menjadi inspirasi untuk kuliner di Jepang lainnya.

Salah satu hidangan atau kue khas Jepang, dango juga rupanya dibuat dengan bentuk semangka yang lucu. Salah satu perusahaan permen tradisional Jepang Yagumo Dango merilis set hadiah musim panas edisi terbatas yang di dalamnya terdapat dango semangka.

Perusahaan ini sudah memproduksi dan menjual dango selama hampir 70 tahun dan produk-produk dessert-nya menjadi favorit orang Jepang. Beberapa yang menjadi andalan adalah dango yang dilapisi saus kecap manis.


Image source: en.rocketnews24.com

Selain itu, mereka juga merilis beberapa varian rasa lainnya yang tak kalah enak seperti cokelat, strawberry, teh hijau, kinako, dan rasa buah musiman lainnya seperti pisang dan wijen hitam, menurut laporan Rocket News 24.


Image source: en.rocketnews24.com
 

Nah di tahun ini, mereka merilis dango yang terispirasi dari buah semangka. Tak hanya bentuknya, tapi rasa dan warnanya pun diambil dari buah semangka, sementara untuk bijinya dibuat dengan biji wijen hitam lalu menggunakan saus cokelat di bagian luarnya. Dan semua ini dibuat dengan tangan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio