Dreamland
>
Berita
>
Article

Setelah Tutup Bank, Yunani Kini akan Segera Kehabisan Uang

09 Juli 2015 18:43 | 2379 hits

DREAMERSRADIO.COM - Krisis ekonomi yang melanda negara Yunani tak kunjung menemukan solusi. Akibatnya, negara tersebut diperkirakan akan segera kehabisan uang dalam waktu beberapa hari saja jika mereka tidak mendapatkan pinjaman baru.

Dilaporkan oleh Reuters, seorang sumber yang tidak asing lagi dan dekat dengan sistem perbankan di Yunani mengatakan bahwa uang yang terdapat di mesin ATM di Yunani akan mulai habis dan tidak bisa ditarik lagi mulai Rabu (7/7) kemarin. Padahal, para nasabah bank sudah dibatasi hanya boleh menarik 60 Euro saja per harinya.

“Uang akan jadi masalah yang sangat besar di ATM di Yunani mulai besok. 60 Euro per hari memang dapat membantu kelangsungan hidup ATM, tapi setelahnya akan ada masalah yang jauh lebih besar,” kata sumber tersebut dikutip Business Insider.


Mata uang Drachma Yunani. (money.cnn.com)

Baca juga: Pemandangan Indah, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea di Luar Negeri

Kamis malam (9/7) waktu setempat diperkirakan akan jadi puncaknya ketika uang yang terdapat di ATM di seluruh Yunani akan habis. Oleh karena itu, pemerintah Yunani didesak untuk terus mendapatkan pinjaman baru agar stabilitas negara mereka kembali kondusif.

Sebelumnya juga diperkirakan, jika Yunani kehabisan uang dan mereka gagal mendapatkan pinjaman baru, itu artinya Yunani akan didepak dari keanggotaannya sebagai negara Uni Eropa dan tidak menggunakan mata uang Euro. Sejumlah analis memperkirakan Yunani akan kembali menggunakan mata uang lamanya, Drachma.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio