Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Transjakarta Akan Rilis Aplikasi GoBusway untuk Permudah Pengguna

26 Juni 2015 10:43 | 1374 hits

DREAMERSRADIO.COM - PT Transjakarta mengatakan pihaknya tidak melakukan kerja sama dengan Go-Jek sebagai transportasi pengumpan. Sebab PT Transjakarta dan Go-Jek hanya membuat aplikasi bersama untuk memudahkan masyarakat Jakarta untuk menggunakan bus Transjakarta.

"Kami dan GoJek sama-sama membuat aplikasi untuk smartphone berjudul GoBusway yang bisa diunduh oleh para pengguna layanan Transjakarta sehingga lewat telepon selular para pelanggan kami bisa mengetahui posisi bus yang ingin dinaikinya dan prakiraan berapa lama sampai ke lokasi mereka," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih, Kamis (25/6/2015).

Menurutnya, dengan aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi kepada para masyarakat yang menjadi pelanggan bus Transjakarta mengetahui rute atau halte terdekat.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Karena kami jadi tahu pelanggan dari mana mau ke mana dan kami bisa menyediakan rute-rute khusus yang lebih dibutuhkan penumpang kami," katanya.

Kosasih mengatakan, aplikasi GoBusway ini juga akan menjadi acuan PT Transjakarta untuk memberikan penilaian terhadap pelayanan khususnya terkait kinerja para supir.

"Selain itu aplikasi GoBusway ke depannya juga akan mampu memberikan "rating" atas kinerja pengemudi kami, sehingga kontrol atas kualitas kinerja pengemudi akan lebih baik karena diawasi dan dinilai oleh para penumpang kami," tambahnya. [ton]

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio