Dreamland
>
Berita
>
Article

Swedia Buka Klinik untuk Pria Korban Perkosaan

20 Juni 2015 17:46 | 2097 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah rumah sakit di Stockholm, ibu kota Swedia, membuka klinik darurat untuk pria korban perkosaan. The South General Hospital sebelumnya menyediakan ruang perawatan bagi perempuan korban perkosaan, atau diserang secara seksual.

Sejak Rabu (17/6), rumah sakit itu mengoperasikan klini darurat untuk laki-laki -- terutama anak-anak -- korban perkosaan. Media Swedia melaporkan terdapat 370 kasus kekerasan seksual pada laki-laki dan anak laki-laki sepanjang 2014. Itu kasus yang dilaporkan. Yang tidak dilaporkan mungkin lebih besar.

"Persepsi umum adalah laki-laki tidak bisa diperkosa," ujar Dr Lotti Helstrom kepada Radio Swedia. Menurutnya, laki-laki sebagai subyek perkosaan masih sangat tabu. Padahal, kasus itu jauh lebih umum tapi orang tak menyadari.

Baca juga: Wajib Disimpan, Inilah 10 Situs Web Bantu Warga Positif Covid-19

"Adalah penting bagi pria memiliki akses yang sama ke perawatan darurat," ujar Helstrom.

Saat ini, rumah sakit menjalankan klinik 24 jam untuk merawat wanita korban perkosaan; menyediakan akses ke dokter, bidan, perawat, psikolog, dan pekerja sosial. Juru bicara Asosiasi Pendidikan Seks Swedia (RFSU) menyambut baik pembukaan klinik ini.

"Klinik ini berfokus pada kekerasan seksual dan pelecehan seksual di antara pria," ujarnya.

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio