Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk Manfaatkan Kentang Sebagai Produk Kecantikan Alami!

21 Juni 2015 16:12 | 2390 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kentang mengandung banyak zat-zat baik seperti vitamin B dan C yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu, dikenal juga sebagai pencegah keriput. Siapa yang menyangka kalau kentang mentah ini memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan keripik kentang.

Sayuran berbentuk umbi ini ternyata bisa dibuat banyak resp untuk perawatan kecantikan. Selain mudah di dapat, membuatnya juga tidak sulit. Jadi apa saja yang bisa dilakukan kentang ini? Yuk simak beberapa di antaranya dikutip laman You Beauty.

1. Menghilangkan lingkar hitam pada mata

Cukup mengaplikasikan kentang yang sudah diirip ke bagian bawah mata yang berkantung, itu ampuh untuk mencerahkan lingkar hitam. Setelah 20 menit, bilas dengan air.

2. Mengempeskan bengkak pada mata

Selain mentimun, kentang juga bisa berfungsi sebagai kompres yang mengempiskan bengkak pada mata. Simpan irisan kentang dalam kulkas lalu setelah dingin, letakkan di atas mata.

3. Menghilangkan jerawat

Baca juga: Duh, 5 Makanan Ini Ternyata Berbahaya Jika Dipanaskan Ulang

Untuk membantu membersihkan kulit, oleskan jus kentang ke seluruh wajah. Aplikasikan seperti saat memakai toner.

4. Pengelupasan

Parut kentang mentah lalu campurdengan 2 sdm jus lemon. Oleskan pada wajah, hindari bagian mata lalu diamkan selama 30 menit. Campuran ini secara bertahap akan mengurangi hiperpigmentasi, mengurangi pembengkakan dan mengangkat sel kulit kering.

5. Masker

Kentang mentah yang sudah dihaluskan bisa dicampur dengan bahan apa saja yang sesuai dengan jenis kulit untuk dijadikan masker. Misalnya untuk kulit berminyak bisa dicampur dengan air mawar dan untuk kulit kering bisa dicampur dengan jus lemon dan madu.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio