Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Agar Tahan Lama, Simpan Makeup Favoritmu dalam Lemari Es

18 Juni 2015 18:27 | 3071 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kita menyimpan makanan dalam lemari es tanpa berpikir lagi, karena hal itu bisa membuat makanan segar dan tahan lebih lama. Tapi tahukah kamu Dreamers kalau hal itu juga bisa dilakukan untuk peroduk-produk kecantikanmu?

Yap! Kamu bisa menyimpan produk kecantikan favoritmu dalam lemari es untuk membuatnya lebih segar dan tahan lama. Namun tak semua produk bisa dimasukkan ke lemari es, berikut adalah yang bisa disimpan dalam lemari es dilansir Style Caster.

1. Eyeliner

Simpan pensil eyeliner dalam lemari es selama 20 menit sebelum digunakan bisa membuat garis yang lebih tepat di sepanjang mata.

2. Eye cream

Menyimpan krim mata dalam lemari es bisa meningkatkan kegunaan produk tersebut. Suhu dinginnya akan seperti kompres yang bisa membantu mengurangi bengkak.

3. Parfum

Udara, suhu panas, dan cahaya adalah hal buruk untuk parfum. Sebaliknya, udara yang dingin seperti dalam lemari es bisa membuat aroma parfum bertahan lama.

4. Produk apapun yang mengandung vitamin C

Jika memiliki produk kecantikan yang mengandung vitamin C, sebaiknya disimpan dalam lemari es. Vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam dan melenturkan kulit serta melindungi kulit dari stres.

Mendinginkan produk kecantikan seperti serum akan menjaga vitamin dari kerusakan atau oxygenizing yang berpotensi mengubah formula.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

5. Cat kuku

Siapapu pernah berurusan dengan cat kuku yang tebal dan meleleh pasti mengetahui betapa berbahayanya suhu panas berdampak pada produk tersebut. Jadi jaga warna cat kuku favorit dalam lemari es sehingga warnanya tetap cerah dan mudah diaplikasikan.

6. Pelembab

Kulit yang merah harus didinginkan dengan pelembab baik saat siang atau malam. Hal ini akan membantu menenangkan kulit langsung bila diterapkan, berfungsi seperti kompres pada kulit.

7. Toner

Simpat toner dalam lemari es untuk menyegarkan kulit, khusunya saat cuaca panas. Sensasi dinginnya akan membangunkan indera, mengecilkan pori, dan menyegarkan makeup.

8. Masker

Untuk efek dingin dan menenangkan yang lebih ekstra, letakkan masker dalam lemari es satu jam sebelum digunakan.

9. Lipstick

Seiring waktu, suhu panas akan membuat lipstick rusak dan mencair. Jika tidak ingin lipstick favoritmu cepat rusak, maka simpan di lemari es.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio