Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa? Simak Cara Mengatasinya

16 Juni 2015 16:13 | 2952 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kurangnya asupan cairan membuat tubuh dehidrasi, dan biasanya hal itu langsung tercermin pada kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah. Dan untuk melembabkan bibir yang kering karena dehidrasi saat puasa, sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan.

1. Konsumsi sayur dan buah

Untuk kembali menghidrasi tubuh tidak selalu harus minum banyak air. Teh herbal, air kelapa, buah dan sayuran juga mengandung banyak kandungan air. Jika banyak mengkonsumsi buah dan sayur saat sahur, tubuh tidak hanya terhidrasi tapi juga melengkapi asupan serat yang dibutuhkan.

2. Lipbalm

Untuk menjaga kelembaban bibir di siang hari, gunakan lipbalm. Namun jangan memakai yang mengandung mint atau kapur barus karena bisa mengiritasi dan membuat bibir lebih kering.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

3. Pengelupasan kulit kering

Sel kulit mati pada bibir yang tidak dibersihkan akan membuat bibir lebih cepat kering, jadi penting untuk melakukan pengelupasan. Caranya dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang sangat halus.

Atau bisa juga di-scrub dengan campuran gula semut dan minyak zaitun atau minyak kelapa, lalu bilas. Hal ini akan membuat bibir lembab dan tidak cepat kering. Sebagai catatan, sebaiknya dilakukan di antara waktu berbuka dan sahur.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio