Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk Intip Tips Fashion Bagi Si 'Plus Size'

13 Juni 2015 13:59 | 3760 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bagi sebagian orang, memiliki tubuh ‘plus size’ akan mengurangi rasa percaya diri. Akan tetapi, hal ini dapat diakali dengan pemilihan pakaian yang tepat. Permasalahan kebanyakan wanita adalah salah dalam memilih pakaian sehingga membuat terlihat lebih dari ukuran sebenarnya.

Pemilihan pakaian dan aksesoris yang tepat dapat membuat kita terlihat lebih menarik dan lebih ramping. Pastinya dapat menambah rasa percaya diri kita. Berikut beberapa tips berpakaian untuk si’plus size’ seperti dilansir becomegorgeous:

Baca juga: Sudah Benar Celana Jeans Jangan Terlalu Sering Dicuci?

Garis vertikal lebih baik daripada garis horizontal
Pakaian dengan garis horizontal akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Sebaliknya, pakaian dengan garis-garis vertikal atau mendatar ke bawah akan membuat kita terlihat lebih ramping dan tinggi. Sebuah trik yang simpel, bukan?

Big NO untuk pakaian berukuran terlalu besar
Kebanyakan wanita bertubuh lebih memakai pakaian yang terlalu besar untuk mereka dengan maksud menutupi bentuk tubuhnya. Namun hal ini justru akan membuat kita terlihat lebih bervolume dan juga akan menarik perhatian pada daerah yang kita mau sembunyikan. Sebaliknya, coba gunakan pakaian yang lebih pas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu sempit dan memang di desain untuk bentuk tubuh wanita.

Gunakan baju V-neck dan jaket
Baju v-neck dapat membuat leher kita terlihat lebih panjang, dan akan terlihat lebih sesuai dengan bentuk tubuh kita. Jaket juga dapat memberikan siluet bentuk tubuh yang bagus. Gunakan jaket tanpa dikancing agar tidak terlihat lebih besar dari ukuran kita sebenarnya.

Gunakan rok A-line
Jika ingin menggunakan rok, hindari rok yang lebar. Coba gunakan rok dengan bentuk a-line untuk memberikan bentuk tubuh yang lebih baik. Jangan juga gunakan rok yang terlalu pendek

Jeans dengan potongan lurus akan lebih baik
Celana panjang dengan potongan lurus akan membuat kita terlihat lebih tinggi dan langsing. Celana seperti ini akan sangat pas bagi mereka yang merasa memiliki pinggul lebar. Pilihan warna juga perlu diperhatikan, lebih baik gunakan warna-warna netral seperti hitam, coklat, abu-abu, hijau gelap ataupun biru gelap dibanding warna-warna mencolok.

Legging is a good idea
Legging masih sangat populer di kalangan wanita. menggunakan legging hitam dipadukan dengan pakaian yang tepat dengan bentuk tubuh akan membuat terlihat lebih menarik.

Gunakan aksesoris yang tepat
Tidak hanya pakaian yang perlu diperhatikan, aksesoris pun tentu akan mempengaruhi penampilan. Pemilihan tas, sepatu, dan aksesoris lainnya perlu dilakukan dengan baik pula. Misalnya, memakai sepatu berhak tinggi adalah pilihan  yang baik untuk membuat kaki terlihat lebih panjang atau menggunakan belt  yang tepat akan membuat si pemilik tubuh jam pasir terlihat lebih menarik.

Pemilihan pakaian mungkin dapat membuat kita terlihat lebih menarik dan lebih percaya diri. Akan tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah kenyamanan kita dalam mengenakan pakaian, and believe, every woman is beautiful in her own way. (han)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio