Dreamland
>
Berita
>
Article

Pria Ini Punya Tangan dan Otot Super Besar Seperti Popeye

11 Juni 2015 19:58 | 3823 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ingat dengan karakter Popeye si pelaut, Dreamers? Yap, ternyata Popeye tak hanya hidup dalam kartun saja. Di wilayah Stacy, Minnesota hidup seorang pria yang dijuluki sebagai Popeye karena memiliki tangan dan otot yang sangat besar.

Dilansir dari laman Odditycentral, pria bernama Jeff Dabe ini memiliki panjang lengan bawah 49 cm, lingkar tangan  dan jari – jarinya pun tak seperti kebanyakan orang pada umumnya, ukurannya sangatlah besar. Pria berusia 50 tahun ini menggunakan tangannya hanya untuk adu panco saja.


Image source: odditycentral.com

Pria asal Stacy, Minnesota ini mulai berkompetisi dalam turnamen panco pada akhir tahun 70an. Dia pun menjadi salah satu tokoh yang paling menjanjikan dalam bidang olahraga, sayangnyha bencana melanda pada tahun 1986, pada waktu ia menerima undangan untuk mengikuti kompetisi bergengsi ‘Over the Top’.

Otot tangannya pecah dalam 2-3 menit saat adu panco. Sejak itu, ia memutuskan untuk istirahat dari olahraga panco. Jeff baru mulai berkompetisi lagi pada tahun 2012, dengan hanya menggunakan lengan kirinya.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Ilustrator 'Tom and Jerry' Gene Deitch Meninggal Dunia Saat Karantina

Menariknya, Jeff tidak benar-benar menggunakan teknik saat adu panco, ia hanya mengandalkan kekuatan genetik untuk mendominasi lawan-lawannya. Melihat ukuran tangan dan lengannya yang besar membuat lawan akan bespekulasi bahwa mereka akan tidak akan bisa menang melawan Jeff, oleh karena itu Jeff pun tidak memerlukan latihan.

Foto tangan Jeff  yang mengesankan telah beredar secara online selama bertahun-tahun, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa ia sepertinya menderita gigantisme, yaitu kondisi seseorang yang kelebihan pertumbuhan, dengan tinggi dan besar yang di atas normal. Gigantisme disebabkan oleh kelebihan jumlah hormon pertumbuhan.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio