Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Berkunjung Ke Gayo Lues, Tempat Terisolasi Dan Paling Dingin Di Indonesia
10 Juni 2015 18:40 | 4996 hits

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tidak kenal dengan kenikmatan Kopi Gayo asal Aceh? Kopi nikmat tersebut berasal dari sebuah kabupaten terisolasi di Aceh, Gayo Lues. Terletak di ketinggian mencapai 1.000 meter dari permukaan laut membuat tempat ini menjadi salah satu yang terdingin di Indonesia.


Image source: Lintasgayo.com

Suhu dingin tersebut juga membuat kualitas Kopi Gayo sangat baik dan menjadi salah satu biji kopi terenak di Indonesia bahkan dunia. Tidak heran jika harganya sangat mahal. Karena alamnya yang indah dan sehat, Gayo Lues dianggap sebagai penghasil sayur dan buah terbaik di Aceh dan sangat cocok untuk menanam produk holtikultura.

Selain hasil alamnya yang sempurna, Gayo Lues juga memiliki potensi alam yang menakjubkan. Banyak track pendakian ke Gunung Leuser yang sejuk dan indah. Pemandian air panas juga tersedia di daerah Puteri Betung.


Biji Kopi Gayo (Atjeh.biz)

Sempatkan untuk berpetualang di Taman Nasional Gunung Leuser jika ke sana. Berkeliling dengan jalan kaki sangat menyenangkan karena kamu tidak akan mau melewatkan penampakan orangutan di sana.

Berkunjung ke habitat asli orangutan menjadi salah satu pengalaman terbaik. Jadi bawa perlengkapan yang cukup untuk mempelajari kehidupan hewan nyaris punah ini. Taman ini juga masuk ke Situs Warisan Dunia, lho. Jangan lupa memakai jaket tebal karena suhu terendah bisa mencapai 19 derajat celcius!


Gunung Leuser (indonesia.travel)

Back to Nature memang bagus, Dreamers. Selain menyegarkan diri dari penatnya ibu kota, kita juga bisa belajar banyak dari alam. Sampai ketemu di Gayo Lues, ya. ^^

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio