Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Simak Trik Mendapatkan Foto Terbaik Saat Liburan!

09 Juni 2015 19:00 | 1794 hits

DREAMERSRADIO.COM - Hasil jepretan foto yang kurang bagus bisa membuat mood liburan jatuh. Terlebih saat kita memeriksa hasil foto saat sudah berlalu dari lokasi pemotretan. Belum tentu bisa kembali lagi ke sana kan?

Keterbatasan waktu kadang menjadi kendala untuk mengabadikan momen indah saat liburan. Tapi tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk mendapatkan foto berkesan. Travel Fotografer Barry Kusuma membagi trik untuk mendapatkan foto terbaik saat liburan!

1. Komposisi

Komposisi yang tidak pas akan membuat foto kurang puas untuk dipandang. Cara agar komposisi foto bisa bagus adalah berlatih. ‘practice makes perfect’. Karena ilmu fotografi tidak terlalu mengenal hitungan pakem, feel sense kita harus dilatih dengan sering mencoba.


Image source: Alambudaya.com

2. Waktu

Pernah terpikir kenapa fotografer di National Geographic Channel bisa menangkap gambar yang super keren? Jawabannya adalah waktu. Bukan waktu saat foto diambil, tapi berapa lama mereka ada di tempat tersebut.

Baca juga: Coba Tips dan Trik Ini Supaya Kopermu Keluar Lebih Dulu Saat di Bandara

Para fotografer tersebut bisa berada di lokasi berbulan lamanya untuk mendapat sebuah objek yang diinginkan. Saat liburan memang tidak perlu selama itu, tapi cobalah spend waktu di sana untuk mendapatkan feel yang tepat

3. Momen

Kebanyakan orang pasti malas ke tempat saat sedang ramai-ramainya atau high season. Padahal justru itu saat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama alam lokasi liburan kamu. Traveller yang mencari musim yang murah malah tidak mendapatkan hasil maksimal.

Cuaca cerah dan musim kemarau adalah waktu ideal untuk mengambil gambar, dan itu terjadi saat high season. Cobalah berlibur saat bukan musim promo. Lagipula tidak asyik kan jika kita malah hanya menghabiskan waktu di hotel karena hujan? ^^


Image source: Alambudaya.com

Tips di atas tidak bergantung pada kamera yang kamu gunakan, Dreamers. Jika 3 item tersebut bisa dipenuhi dengan baik, menggunakan kamera smartphone pun hasilnya juga akan bagus. Selamat mencoba!

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio