Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jenuh Perjalanan Panjang Di Kereta? Simak Tips Agar Perjalananmu Lebih Menyenangkan

27 Mei 2015 18:29 | 1862 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kereta merupakan salah satu transportasi alternatif yang terjangkau. Tapi, untuk mencapai tempat tujuan yang terbilang jauh, orang akan menghabiskan waktu berjam-jam diperjalanan. Dengan waktu selama itu tak jarang yang akan merasa bosan dan jenuh bukan?

Masing-masing orang memiliki cara tersendiri agar dapat menikmati perjalanan panjang tersebut. Daripada mengeluhkan panjangnya perjalanan, tips ini mungkin bisa membantu membuat perjalanan mu yang panjang terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Sebisa mungkin pilih tempat duduk di dekat jendela. Pemandangan di luar jendela kereta sepanjang perjalanan akan sedikit menghibur. Kamu pun juga bisa bereksplorasi dengan mengambil beberapa gambar dari pemandangan yang ada di luar jendela.

2. Bawa makanan & minuman sendiri. Makanan yang di tawarkan di kereta biasanya dibandrol dengan harga mahal. Kalau ingin berhemat, bawalah sendiri minuman, snack atau makanan dari rumah. Kamu juga bisa menawarkan makanan ke orang lain untuk memulai percakapan supaya tidak bosan.

3. Aktif. Menghabiskan waktu dengan duduk selama 9 jam di kereta tentu tidak baik. Sesekali tubuh juga butuh bergerak. Cobalah berdiri, merenggangkan tubuh, atau berjalan-jalan di gerbong kereta setiap 1 atau 2 jam sekali. 

4. Bawa benda yang membuatmu nyaman. Mp3, bantal leher atau buku bacaan mungkin jadi salah satu pilihan benda-benda yang akan membuatmu terhibur dan lebih nyaman selama di kereta.

5. Tetap jaga keamanan. Saat kita tertidur atau ke toilet, barang bawaan tentu akan jauh dari pengawasan. Jika bepergian sendiri, pastikan semua barang-barang penting tersimpan rapi dan sulit untuk di jangkau orang.

Semoga perjalananmu dengan kereta lebih nyaman dan menyenangkan ya, Dreamers!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio