Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Serunya Bermain Bersama Kera Di Hutan Kera Nepa Banyuates

24 Mei 2015 13:19 | 2241 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kalau mungkin kamu mendengar tentang  hutan kera yang ada di bali, di Kabupaten Sampang, Jawa timur kamu juga bisa menemukan hutan kera, lho, dreamers. Tepatnya di pinggir pantai utara pulau madura terdapat Hutan yang ditinggali ratusan kera.

Hutan Kera Nepa Banyuates berupa hutan liar yang sudah dihuni kera jauh sebelum Hutan tersebut dibuka sebagai objek wisata. Bahkan ada legenda yang beredar dimasyarakat dibalik adanya Hutan Kera tersebut.


Image source: plus.google.com/desabatioh

Menurut cerita, wilayah hutan dulunya ditempati oleh Bindoro Gong yang kemudian mewariskan kepada putranya Raden Segoro. Karena Raden Segoro tidak mempunyai ahli waris maka sebelum meninggal dia menunjuk seorang pemimpin untuk menggantikannya.

Namun, karena raden Segoro merasa tidak puas, maka sering terjadi perselisihan diantara keduanya. Yang pada akhirnya membuat dewata marah dan mengutuk mereka menjadi monyet. Jadilah Hutan Kera seperti sekarang.


Image source: desabatioh.blogspot.com

Hanya saja, Hutan Kera tersebut masih belum mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Tahun ini, Pemerintah kabupaten Sampang hanya mampu memberikan perbaikan jalan menuju lokasi, seperti dilansir dari harian inilah.com

Ketika sampai disana, pengunjung akan disambut dengan pemandangan dan udara hutan yang sejuk serta ratusan kera lucu yang jinak. Menurut penduduk setempat, kera-kera ini akan keluar dari hutan pada pagi dan sore hari untuk mencari makanan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio