Dreamland
>
Berita
>
Article

Alami Kekeringan, Warga Kota Ini Hijaukan Rumput Halaman dengan Cat!

22 Mei 2015 17:00 | 2177 hits

DREAMERSRADIO.COM - Mengalami kekeringan panjang, warga di California, AS mengalami kesulitan air untuk membuat halaman rumah mereka tetap segar dan hijau. Namun sebuah solusi yang terbilang cukup aneh ini dijadikan pemecahan masalah bagi mereka.

Hampir empat tahun mengalami kekeringan, warga di kota ini dibatasi dalam pemakaian air sehari-hari. Akibatnya rumput di halaman rumah mereka menjadi kering. Karena tak bisa menyiramnya dengan air dan membuat rumput kembali hijau, mereka pun akhirnya mewarnai rumput dengan cat!

Banyak dari mereka yang kini beralih ke metode tersebut yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli rumput buatan yang dijual 25 sen per persegi. Jasa pengecetan rumput yang biasanya terbatas pada halaman atletik dan lapangan golf ini rupanya mulai ke rumah-rumah.

Baca juga: Jakarta Diancam Bencana Kekeringan, Apa Tindakan Pemprov DKI?

Cat warna yang digunakan untuk mewarnai rumput ini bersifat nabati sehingga tidak berbahaya bagi manusia dan hewan serta tak luntur jika terkena air. Warna cat akan bertahan selama tiga bulan dan setelah itu rumput harus dicat lagi agar kembali hijau.


Image source: odditycentral.com

Melansir laman Oddity Central, sebelum dicat, rumput harus sepenuhnya kering dan bewarna coklat agar pewarnaan merata. Setelah dicat, rumput disiram dengan sedikit air agar akarnya tetap hidup.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio