Dreamland
>
Berita
>
Article

Hati-hati, Beras Palsu Dari Bahan Plastik Beredar!

21 Mei 2015 10:31 | 1580 hits

DREAMERSRADIO.COM - Polemik beras palsu berbahan campuran limbah plastik yang ramai beredar di pasaran, membuat resah warga Jakarta Barat.

Seorang ibu rumah tangga warga Palmerah, Napsiah mengaku was-was saat membeli beras karena ia tak dapat membedakan beras asli dan beras palsu.

"Takut juga soalnya dari info-info katanya berbahaya kalau dikonsumsi," kata Napsiah, kepada INILAHCOM, di Palmerah, Rabu (20/5/2015).

Baca juga: Manfaat Beras untuk Kecantikan, Kulit Cerah Hingga Anti Aging

Pada kesempatan yang sama, pedagang beras di Pasar Palmerah Taufik Kurdi mengungkapkan pemberitaan mengenai beras plastik membuat pelanggannya sering bertanya-tanya saat hendak membeli beras.

"Warga kesini pada nanya-nanya saya aja tidak tahu modelnya seperti apa, taunya beras-beras seperti biasa saja," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya di daerah Bekasi, Jawa Barat, ditemukan beras palsu yang terbuat dari bahan sintetis berbahaya. Ihkwal tersebut membuat geger lingkungan warga Bekasi sehingga Disperindag Kota Bekasi menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah pedagang beras. [yha]

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio