Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Warna Piring Sampai Teman Makan Bisa Pengaruhi Pola Makan yang Sehat!

20 Mei 2015 13:58 | 1513 hits

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menjaga asupan makanan tetap sehat, tidak perlu melakukan hal-hal besar seperti diet ketat atau membatasi asupan karbohidrat atau lemak yang justru diperlukan tubuh. Ada beberapa hal kecil yang dapat dilakukan untuk menjaga poa makan yang sehat.

Melansir laman Spoon University, beberapa tindakan kecil ini mungkin mampu mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

1. Gunakan wadah yang buram

Wadah makanan yang buram (tidak transparan) rupanya memiliki peran yang cukup penting. Seseorang cenderung mengambil lebih sedikit makanan dalam wadah yang buram dibandingkan dengan wadah yang transparan.

2. Jangan jauh dengan buah dan sayur

Jangan ragu untuk mengambil buah dan sayur sebagai makanan atau camilan. Memiliki makanan yang sehat seperti buah dan sayur kemana pun pergi akan mencegah diri untuk mengkonsumsi makanan yang kurang menyehatkan.

3. Gunakan alat makan ukuran kecil

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Ukuran piring yang digunakan akan mempengaruhi seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Yang tak kalah berpengaruh adalah bagaimana warna piring tersebut akan kontras dengan warna makanan. Jika warna piring menyerupai warna makanan, maka kemungkinan makan banyak akan lebih besar.

4. Makan dengan teman yang sehat

Teman makan memiliki pengaruh yang cukup besar. Setidaknya, jika kamu makan dengan teman yang memiliki gaya hidup sehat, kamu akan terbawa dan mengikuti pola maknnya yang sehat juga.

5. Jangan percaya ususmu

Dorongan ingin makan akan muncul saat perut merasa sangat lapar. Namun kadang kita tidak apakah hal itu benar-benar rasa lapar atau hanya hasrat ingin makan. Cobalah untuk mengambil makanan sedikit terlebih dahulu dan lihat apakah rasa lapar itu masih ada atau sudah cukup terpuaskan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio