Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Buang Makeup yang Rusak! Simak Trik Ini untuk Memperbaikinya

19 Mei 2015 19:07 | 2966 hits

DREAMERSRADIO.COM - Saat mendapati makeup kesayangan rusak, semua orang pasti akan sedih apalagi jika makeup tersebut baru dibeli dan masih banyak isinya. Makeup compact seperti bedak padat, blush on, dan yang lainnya memang rentan rusak.

Terjatuh, tertekan, atau guncangan akan menyebabkan makeup retak bahkan sampai hancur. Namun tak perlu lagi khawatir menghadapinya. Kamu tidak perlu membuangnya dan membeli yang baru karena dengan sedikit trik, kamu makeup yang rusak tersebut bisa kembali digunakan.

Melansir laman Real Simple, berikut adalah beberapa trik yang dapat digunakan untuk memperbaiki makeup yang retak atau hancur.

1. Gunakan alkohol



Image source: realsimple.com

Blush on yang hancur bisa kembali dipadatkan dengan menambahkan beberapa tetes alkohol. Alkohol yang digunakan adalah jenis alkohol yang aman untuk kulit sehingga tidak berbahaya. Setelah blush on menjadi lembab karena cairan alkohol, ratakan dengan pisau selai atau sendok agar blush on kembali padat di tempatnya dan bisa digunakan lagi.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

2. Jadikan bedak tabur



Image source: realsimple.com

Jika bedak compact-mu yang hancur, kamu bisa menggunakan cara di atas. Namun kamu juga bisa menjadikan bedak padat yang hancur tersebut menjadi bedak loose atau bedak tabur. Caranya dengan memasukkan bedak ke dalam plastik lalu hancurkan sampai benar-benar halus.

3. Simpan dengan benar


Image source: realsimple.com

Saat bepergian, kemungkinan makeup yang dibawa menjadi rusak semakin besar. Maka dari itu simpan make dengan benar agar tidak mudah rusak. Cara paling sederhana adalah dengan melapisi bagian atasnya dengan lapisan yang lembut seperti kapas.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio