Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Miliki Noda Bekas Jerawat Membandel? Simak Cara Alami Mengatasinya

17 Mei 2015 17:51 | 6824 hits

DREAMERSRADIO.COM - Timbulnya jerawat di wajah tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga membuat gatal dan tidak nyaman. Bukan hanya itu, bahkan jika sudah kempis pun bekasnya masih mengganggu dan sulit dihilangkan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut banyak ahli kult yang menyarankan untuk melakukan proses pengelupasan menggunakan produk berbahan kimia atau pengobatan lainnya. Namun hal itu tentu memiliki efek samping tersendiri.

Nah bagi kamu yang mencari cara yang lebih alami dan sehat, berikut adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat seperti yang dikutip dari laman Mag for Women.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan yang paling ramah terhadap kulit. Mengandung vitamin A, D, E, C, B1, B12, zat besi, dan antioksidan, minyak zaitun bisa membantu mengunci kelembaban dan sebagai hasilnya, dapat meremajakan kembali kulit secara alami.

Caranya hangatkan sedikit minyak sebelum dileskan ke kulit menggunakan kapas. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

2. Mentimun

Dengan kandunganair yang banyak, mentimun dapat menghidrasi kulit dan mengatasi peradangan yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan mengiris tipis mentimun lalu gosokkan langsung ke kulit. Setelah itu biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan iar. Lakukan sehari sekali.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

3. Tomat

Sama seperti mentimun, tomat juga memiliki kandungan air yang banyak. Selain itu, tomat mengandung vitamin A yang bisa menyembuhkan kulit. Caranya cukup hancurkan tomat dengan sendok lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama satu jam lalu bilas.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dengan sifat anti-peradangannya bisa mengatasi bekas jerawat yang membandel. Cobalah langsung mengoleskan gelnya ke wajah selama 20 menit sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.

5. Kentang

Kentang yang masih mentah secara efektif dapat menyembuhkan luka, meskipun membutuhkan waktu. Iris kentang lalu gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar sampai terasa cairan kentang tersebut habis. Lakukan tiga sampai empat kali setiap minggu selama satu bulan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio