Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bagi Microsoft Siri Bukan Teknologi Canggih

28 November 2011 13:00 | 66078 hits

Dreamers.co.id – Banyak konsumen yang kecewa dengan iPhone 4S, karena bukanlah barang yang baru. Menurut Microsoft banyak orang yang  kecewa dengan ponsel terbaru Apple itu karena bukan sebuah teknologi baru, karena satu-satunya yang dipromokan adalah fitur Siri.

Menurut Craig Mundie, Chief Research and Strategy Officer Microsoft menjelaskan fitur unggulan iPhone yang dikenal dengan Siri bukanlah teknologi baru.Tellme, software semacam Siri sudah ada di Windows Phone selama lebih dari setahun terakhir.

Tak hanya itu Mundie juga menjelaskan kemampuan Siri bukanlah kemampuan spesifik yang dimiliki Apple.  Perusahaan yang dimiliki oleh Steve Jobs itu digaungkan kemampuan hebatnya untuk menutupi iPhone 4S tidak memiliki banyak fitur baru didalamnya.

“Fitur Tellme sudah ada di ponsel berbasis Windows 7 selama lebih dari setahun terakhir. Maksud saya adalah, kelihatannya orang-orang tergila-gila saat Apple mengumumkan Siri,” terangnya.

Baca juga: akmu

Meski demikian, Mundie tetap mengangkat jempol dengan kehebatan marketing Apple dalam mengampanyekan produknya, dan hal itu harus dipelajari, meski ia merasa bahwa pembuat iPhone itu terpaksa fokus ke teknologi suara tersebut karena iPhone 4S kekurangan fitur baru.

“Logikanya, banyak orang yang kecewa dengan ponsel terbaru Apple itu karena bukanlah benar-benar barang baru. Jadi, satu-satunya yang harus mereka gembar-gemborkan adalah fitur itu. Mungkin ke depannya, kami perlu memilih satu fitur dan menggembar-gemborkannya lebih keras lagi,” tambahnya.

Mundie juga menyebutkan, transisi dari Windows Mobile ke platform Windows Phone saat ini masih sulit. Raksasa software asal Washington, Amerika Serikat itu harus mengatasi ‘error’ yang terjadi saat memindahkan sistem operasi lawas mereka yang ditujukan untuk pengguna enterprise ke sistem operasi barunya yang ditujukan untuk segmen konsumer. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio