Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Di Arizona Ada Restoran yang Tak Perbolehkan Pengunjungnya Pakai Dasi, lho!

08 Mei 2015 19:58 | 1127 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery adalah sebuah restoran di Scottdale, Arizona, Amerika Serikat yang terkenal dengan steak-nya yang lezat dan khas. Satu yang unik di restoran ini adalah larangan untuk menggunakan dasi saat makan di restoran ini.


Image source: amusingplanet.com

Menurut lansiran dari Amusing planet, jika seseorang terlihat menggunakan dasi, pegawai restoran akan menggunting dasi tersebut. Potongan dasi itu kemudian akan digantung bersama dengan dasi-dasi lain yang sudah lebih dulu tergantung di langit-langit.


Image source : city-data.com

Tradisi untuk melarang pemakaian dasi diawali ketika suatu malam pengusaha Pheonix datang untuk makan malam. Pemilik asli restoran yang ingin menjaga agar suasana restoran tetap santai, mengatakatak kepada pengusaha untuk melepas dasi tersebut atau ia akan memotong dasi tersebut.

Pengusaha yang tidak mengindahkan peringatan tersebut terkejut ketika pemilik restoran mengeluarkan pisau dan segera memotong dasi tersebut. ingin diakui sebagai korban dari kebijakan aneh ini, pengusaha kemudian meminta potongan dasinya ditampilkan bersama dengan kartu namanya. Dari sanalah tradisi unik itu lahir.


Image source : tripadvisor.co.uk

Pinnacle Peak pertama kali dibuka pada tahun 1957 sebagai toko umum dan tempat beristirahat untuk wisatawan menuju ke danau di dekatnya. Menurut situs web restoran tersebut, pemilik Pinnacle Peak Steakhouse telah memotong lebih dari satu juta dasi, lho.

Dengan rasa steak dan peraturan uniknya itu, Pinnacle Peak Steakhouse saat ini disebut-sebut sebagai western steakhouse terbesar sedunia.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio