Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Banarkah Olahraga Dengan Berjalan Kaki Lebih Baik Daripada Berlari?

06 Mei 2015 17:13 | 3107 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sudah rutin berolahraga tapi masih belum bisa mencapai berat badan ideal? Mungkin ini salah satu penyebabnya. Kalau kamu lebih suka berlari pada saat olahraga, sudah saatnya menggantinya hanya dengan jalan kaki saja, Dreamers.

Menurut informasi dari youbeauty, Peneliti dari Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley menemukan bahwa manfaat yang didapat dari berjalan kaki dan berlari ternyata sama. Bahkan dalam beberapa kasus, berjalan kaki lebih efektif dalam membakar lemak.

Ini dia beberapa alasan mengapa berjalan kaki lebih baik daripada berlari.

1. Memberikan tekanan pada sistem kekebalan tubuh.
Menurut Dr. Uwe Schutz, dari University Hospital of Ulm, Jerman, kepada Reuters Health. Saat lari tidak hanya lemak yang terbakar, tetapi juga jaringan otot. Hal tersebut memberikan beban berlebihan pada sistem kekebalan tubuh.

2. Memancing produksi hormon cortisol.
Hormon ini yang membuat kamu ingin makan lebih banyak sehabis melakukan lari. Karena pembakaran kalori dalam waktu yang cepat.

3. Berlari juga berbahaya bagi lutut dan persendian.
Apalagi kalau kamu termasuk yang kelebihan berat badan. Melakukannya secara berlebih bisa mengakibatkan cidera dikakimu.

Tentu dengan berjalan kaki kamu tetap bisa membakar lemak dengan cara seimbang dan lebih stabil, apalagi jika dilakukan secara teratur. Berjalan kaki juga menurunkan resiko cidera sehingga lebih aman untuk dilakukan oleh semua orang.

Yang pasti, jalan kaki atau berlari sama-sama memberikan dampak positif yang sama. Pilih mana yang lebih cocok untukmu ya, Dreamers!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio