Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kreatif, Cosplayer Ini Buat Kostum dari Barang Bekas!

29 April 2015 23:00 | 8795 hits

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi seorang Cosplayer atau pelaku cosplay tentunya tak sedikit mengeluarkan biaya agar terlihat mirip dengan tokoh – tokoh dalam anime, manga, video game, film kartun, atau musisi idola. Dibutuhkan kostum yang menarik, aksesori bahkan alat – alat rias. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi cosplayer ini, ia mampu membuat kostum dari barang seadanya bahkan barang bekas. 

Cosplayer yang bernama Anucha “cha” Saengchart ini mampu menciptakan kostum – kostum unik para cosplayer dengan barang – barang seadanya yang ia peroleh dari dirumahnya, seperti furniture, plastic, selimut, cat, tepung sampai kantong es.

Dilansir dari laman boredpanda.com, pria asal Thailand ini membuat banyak kostum unik yang mirip dengan tokoh - tokoh dalam anime, manga, video game hingga film kartun. Kostum – kostum yang pernah ia buat mulai dari tokoh Dragon Ball, Pokemon, Gundam, Shincan, Pikachu, Wolverine, Elsa ‘Frozen’, hingga Sehun ‘EXO’!


image source: kotaku

Baca juga: Get Ready For The Most Exciting Community Celebration in Indonesia: Dreamers Festival 2023!

Pria berusia 25 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pengasuh manula itu pun memamerkan kostum buatannya di halaman Facebook Page ‘Lowcost Paycosplay, akun fanpage yang ia buat pada tahun 2013 lalu itu khusus para cosplayer yang ingin membuat kostum dengan biaya yang minim.

Seperti diketahui, cosplayer kini tak hanya banyak dijumpai di Jepang saja, namun sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. Penggemar cosplay sudah menyebar ke Amerika, RRC, Eropa, Filipina termasuk juga di Indonesia.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio