Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Simak Tips Alami Atasi Rambut Beruban di Usia Muda

15 April 2015 16:00 | 2623 hits

DREAMERSRADIO.COM - Rambut beruban identik dengan orang yang sudah tua, namun saat ini juga sudah banyak orang yang masih dikatakan muda atau bahkan remaja yang rambutnya sudah beruban. Penyebab berubannya rambut diusia muda sangat banyak. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, gaya hidup, sampai faktor genetik.

Namun apapun penyebabnya, seseorang yang sudah terlanjur beruban pasti menggunakan berbagai cara untuk menutupinya misalnya dengan menggunakan produk-produk kimia. Tentunya merawat rambut dengan bahan kimia memiliki risikonya tersendiri terhadap kesehatan rambut. Untuk itu, berikut adalah beberapa pengobatan alami untuk mengatasi rambut beruban dikutip dari laman magforwomen.

1. Cermai

Gooseberry asal India atau yang lebih dikenal dengan buah cermai di Indonesia adalah jenis berry yang memiliki khasiat kesehatan. Kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bisa mengatasi masalah rambut.

Untuk mendapatkan manfaatnya, selain dimakan langsung, buah cermai juga bisa diolehkan ke rambut dengan cara merebus cermai kering dalam minyak kelapa sampai hancur lalu dinginkan dan siap untuk dioleskan ke kulit kepala paling tidak seminggu dua kali. Jangan lupa untuk membilas setelah menggunakannya.

2. Rosemary dan sage

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Selain menjadi bahan masakan, daun rosemary dan sage juga memiliki manfaat untuk rambut. Caranya rebus masing-masing setengah cangkir rosemary dan sage dalam air selama 30 menit. Setelah dingin, pijatkan pada kulit kepala dan rambut.

3. Daun kari

Sering digunakan sebagai bahan masakan India, daun kari juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Caranya rebus daun kari dalam minyak kelapa sampai daun berwarna hijau gelap. Setelah dingin, pijatkan pada kulit kepala.

4. Jus bawang dan lemon

Campuran bawang dan lemon yang dijus dapat menjadi kombinasi untuk mengatasi masalah rambut beruban. Orang biasa menggosokkan bawang ke kulit kepala untuk mengatasi rambut beruban, hal ini dikarenakan bawang memiliki enzim catalase yang menetralisir hidrogen peroksida dan menutupi uban.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio