Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Romantisnya Pantai Dengan Ombak Yang Bersinar Di Malam Hari Ini

02 April 2015 10:13 | 9302 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pulau Vaadhoo merupakan salah satu dari kumpulan pulau di Maldives yang disebut-sebut sebagai surga dunia. Pulai ini memiliki keindahan luar biasa terutama keunikan yang hanya bisa dilihat pada malam hari. Dauran ombak di pinggir pantai pulau ini mengeluarkan cahaya biru seperti bintang.

Pulau Vaadhoo berada di kepulauan Raa Atoll di sebelah barat Sri Lanka yang memiliki banyak pulau kecil yang tersebar di lebih dari 900.000 km2 dengan pasir putih dan air laut yang hangat. Pantai-pantainya yang menyala dimalam hari inilah alasan utama wisatawan untuk berkunjung.


image source : galleryhip.com

Cahaya biru yang dikeluarkan sebenarnya merupakan salah satu fenomena alam langka yang merupakan hasil bioluminescence atau emisi cahaya oleh makhluk hidup. Fitoplankton bernama dinoflagellata menciptakan cahaya biru akibat respon dari sinyal elektromagnetik yang terkonsentrasi pada tepi pantai. Sehingga menciptakan pemandangan yang indah dan suasana romantis. Luar biasa ya, dreamers.


image source : planetden.com

Baca juga: Penginapan di Maldives Tawarkan Paket Liburan Sepuasnya

Ternyata fenomena tersebut memiliki efek samping pada siang hari. Dimana dapat mempengaruhi mekarnya alga merah yang ada di dasar laut, menambah keindahan pantai tersebut. Cahaya biru tersebut biasanya terjadi pada akhir musim semi atau misim panas.

Pantai di Maldives memberikan pengalaman yang luar biasa yang tidak dapat ditemukan di pulau lain. Selain keindahan alamnya, wisatawan juga dapat menikmati kegiatan seperti surfing, diving dan snorkling. Wisatawan bisa dengan  mudah menemukan resort di pulau tersebut.


image source : planetden.com

Suasana romantis yang diciptakan pulau ini banyak menarik wisatawan yang memang kebanyakan adalah pasangan. Tak heran pulau ini merupakan destinasi favorit pasangan-pasangan yang ingin berbulan madu, seperti pasangan selebriti korea Lee Byung Hun dan Lee Min Jung serta Sungmin dan Kim Sa Eun.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio