Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Simak Tips dan Trik Pilih Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh

31 Maret 2015 18:19 | 6063 hits

DREAMERSRADIO.COM - Celana jeans adalah salah satu pakaian yang paling mudah digunakan dan dipadukan dengan atasan apa saja mulai dari yang santai sampai semi formal. Namun perkara memilih celana jeans yang pas ini tidaklah mudah.

Mengutip CNN Indonesia, berikut adalah tips and trick memilih yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Bahan elastis cocok untuk semua orang

Bahan jeans alias denim yang melar (stretch jeans) akan tampak cocok bagi sebagian besar bentuk tubuh. Meski demikian, tetap perlu mencoba beberapa merek berbeda untuk melihat mana yang paling pas. Di samping itu, jangan lupa untuk memerhatikan bagian pinggang. Sebab, bagian tersebut kerap menjadi kunci utama kenyamanan celana jeans.

2. Pinggang lebih tinggi untuk tubuh berisi

Jika ingin ‘menyamarkan’ kelebihan berat badan di bagian tubuh tenga, maka cobalah untuk memakai selama jeans dengan potongan pinggang yang lebih tinggi seperti high waist atau high rise jeans.

3. Kantong besar untuk menutupi bagian belakang

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

Tak ingin menonjolkan tubuh bagian belakang? Maka pilihlah celana jeans yang memiliki kantong besar atau lebar di belakang untuk menutupinya.

4. Celana jeans lebar membuat kaki lebih jenjang

Jenis celana jeans yang melebar di bagian bawah atau flared jeans dengan potongan yang tepat dapat membantu membuat kaki terlihat lebih jenjang, terutama jika memiliki bentuk tubuh gemuk dan pendek.

5. Celana jeans tanggung untuk si mungil

Jenis celana jeans tanggung atau cropped jeans adalah celana jeans dengan panjang yang lebih pendek dari ukuran celana jeans standar namun lebih panjang dari celana pendek. Umumnya celana tanggung ini memiliki panjang antara lutut dan pergelangan kaki.

6. Potongan lurus untuk tubuh berisi

Tubuh yang berisi dalam artian tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus, dapat mencoba celana jeans dengan potongan lurus atau straight leg jeans. Model jeans tersebut bisa menyembunyikan bagian tubuh yang berisi misalnya pinggul.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio