Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bermalas-malasan Juga Bisa Sebabkan Asma, Lho!

17 Maret 2015 17:07 | 1276 hits

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tidak suka bermalas-malasan dirumah? Menonton televisi atau bergelut dengan laptop atau video game adalah suatu kebiasaan yang tak bisa lepas dari anak-anak dan remaja jaman sekarang. Tapi, kebiasaan bermalas-malasan ternyata dapat memicu asma.

Di lansir dari theguardian.com, studi di Inggris menyatakan remaja yang memiliki kebiasaan menonton televisi 2 jam lebih lama memiliki dua kali permasalahan pernapasan yang lebih serius daripada remaja lainnya yang lebih aktif.

Resiko asma memang bukan didapat langsung dari menonton televisi. Melainkan menjadi suatu indikator tersendiri dari gaya hidup serupa dengan minimnya aktifitas tubuh. Aktifitas tubuh yang minim membuat resiko timbulnya gejala asma meningkat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Para ilmuan percaya bahwa rata-rata anak remaja yang tidak aktif, tidak dapat menarik nafas secara baik dan teratur. Bernafas dengan nafas panjang dan teratur membantu merenggangkan saluran udara dan meminimalisir resiko asma.

Agar tidak memperparah resiko terkena asma, gaya hidup yang membuat kamu kurang bergerak atau tidak aktif harus segera diubah jadi gaya hidup yang lebih aktif nih, dreamers. 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio