Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berusia 17 Tahun, Ini Pebalap Termuda Formula 1 Sepanjang Sejarah

11 Maret 2015 17:14 | 1583 hits

DREAMERSRADIO.COM - Musim balapan Formula 1 2015 akan segera digelar untuk putaran pertamanya di Melbourne, Australia pada Minggu (15/3) mendatang. Dari sekian banyak nama pebalap yang dijadwalkan akan tampil di sirkuit Albert Park nanti, ada satu nama yang cukup menarik perhatian.

Dia adalah Max Verstappen, pebalap asal Belanda yang bergabung dengan tim Red Bull Toro Rosso musim ini. Mungkin masih banyak orang yang belum akrab dengan namanya, tapi jika ditelusuri lebih lanjut, Max adalah seorang pebalap yang baru berusia 17 tahun.

Jika tidak ada halangan, Max yang akan tampil berdampingan dengan Carlos Sainz Jr pada akhir pekan mendatang akan tercatat menjadi pebalap Formula 1 termuda sepanjang sejarah. Lewat hitungan tepatnya, Max nanti baru akan berumur 17 tahun 166 hari.


Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr dari tim Red Bull Toro Rosso. (dailymail.co.uk)

Max yang yang memiliki catatan nyaris sempurna saat ia masih menjadi pebalap gokart tingkat Eropa itu adalah putra seorang pebalap Formula 1 Jos Verstappen. Ayah Max adalah pebalap yang pernah satu tim dengan Michael Schumacher saat bergabung di tim Benetton tahun 1994. Lewat Ayahnya, Max mengambil banyak pelajaran jelang balapan pertamanya.

“Ayahku mengajarkanku banyak hal dan ke arah yang tepat. Ini benar-benar sangat berguna bagiku untuk terjun ke ajang balapan Formula 1 yang mana sebelumnya Ayahku pernah melewatinya,” katanya.

Sebelum Max, ada seorang pebalap Formula 1 termuda yang juga pernah terjun ke sirkuit yakni Jaime Alguersuari. Pada tahun 2009, Jaime yang bergabung dengan tim Virgin Racing masih berusia 19 tahun 125 hari.

Waah.. selamat bergabung di Formula 1, Max! (DailyMail/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio